web stats
Beranda Tech Gadgets Amazon Siapkan Pesaing Apple AirPods yang Lebih Murah

Amazon Siapkan Pesaing Apple AirPods yang Lebih Murah


Jakarta – Apple AirPods akan kedatangan satu kompetitor lagi. Setelah Beats yang baru saja memamerkan PowerBeats Pro, kini Amazon dikabarkan sedang menyiapkan pesaing AirPods.

Raksasa e-commerce asal AS ini disebut sedang menyiapkan wireless earphone yang dibekali dengan asisten pintar Alexa. Produk ini disebut sebagai salah satu proyek paling penting yang dikembangkan di laboratorium hardware milik Amazon, Lab126.

Dilansir detikINET dari Bloomberg, Jumat (5/4/2019), earphone ini akan terlihat dan memiliki fungsi yang serupa dengan AirPods. Tetapi menurut sumber internal dari Amazon, earphone ini akan memiliki kualitas audio yang lebih bagus daripada AirPods.

Sepertinya salah satu alasan Amazon mengembangkan earphone ini adalah untuk memperbanyak perangkat yang mendukung Alexa. Asisten pintar ini nantinya dapat diaktifkan pengguna earphone hanya dengan menyebut ‘Alexa’ dan mereka bisa memerintahkan berbagai tugas seperti memutar musik atau berbelanja.

Tidak hanya itu, earphone ini akan memiliki fitur kontrol fisik. Jadi pengguna bisa mengangkat telepon atau mengganti musik hanya dengan men-tap earphone.

Earphone yang belum diketahui namanya ini tidak akan memiliki koneksi seluler, jadi harus terhubung dengan smartphone Android atau iOS. Untuk pengisian dayanya bisa dilakukan dengan case bawaannya menggunakan kabel USB.

Amazon sepertinya menargetkan earphone ini sebagai alternatif AirPods yang lebih murah. AirPods sendiri saat ini dibanderol dengan rentang harga USD 159-199.

(vim/krs)




Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Menabur Data Pribadi ke Publik Jangan seperti Memutar Telapak Tangan

VIVA – Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) menegaskan bahwa data pribadi tidak boleh sembarangan disebar ke publik. Artinya, harus ada syarat berupa izin jika sebuah...

Lebih Ganas dari Corona, Virus Ini Bikin Manusia Jadi Zombie

VIVA – Wabah zombie yang menjadi ketakutan sebagian besar umat manusia, ternyata bisa menjadi kenyataan, menurut para ilmuwan. Walaupun tidak mungkin orang mati akan bangkit dan...

Cek Tiga Fitur Baru Buat Pengguna WhatsApp Business

VIVA – WhatsApp baru saja mengumumkan kehadiran tiga fitur tambahan yang hadir dalam versi terbaru aplikasi WhatsApp Business, termasuk untuk para pengguna di Indonesia.Pihak WhatsApp mengatakan,...