web stats
Beranda Tech Gadgets Apple Makin Rajin Potong Harga iPhone, Sekarang di India

Apple Makin Rajin Potong Harga iPhone, Sekarang di India


Jakarta – Sejak kalender 2019 bergulir, Apple sangat rajin melakukan pemotongan harga iPhone di China. Paling tidak, ada lima ponselnya yang sudah menjadi “korban” pemangkasan banderol itu, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Sekarang kebijakan serupa mulai diterapkan di India. Pemotongan harga akan diberlakukan untuk iPhone XR. Selisihnya pun tak tanggung-tangung, yaitu 17.000 rupee, atau sekitar Rp 3,4 juta, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (5/4/2019).

Walau demikian, harga setelah diskon itu pun tetap terbilang tinggi. Banderol anyar iPhone XR setelah diskon itu akan menjadi 59.900 (Rp 12,2 juta) dari yang sebelumnya 76.900 rupee (Rp 15,7 juta).

Jika dibandingkan, setelah dibuat lebih murah pun, harga iPhone XR di Negeri Bollywood masih lebih mahal daripada Galaxy S10e. Ponsel anyar garapan Samsung dijual mulai 56.000 rupee (Rp 11,4 juta) di sana.

Pemangkasan banderol ini sendiri akan berlaku di mitra-mitra retail resminya. Diperkirakan, kebijakan ini akan semakin diperluas ke model yang lain.

Hal itu dikarenakan pabrik Apple di Bengaluru, India, tengah bersiap untuk memproduksi iPhone XS dan iPhone XS Max. Bahkan, tempat tersebut dilaporkan sudah mulai membuat iPhone 7 dan sedang uji coba dalam menggarap iPhone X.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah perusahaan pimpinan Tim Cook it di pasar smartphone terbesar kedua dunia itu. Pasalnya, tahun lalu, performa mereka sangat buruk di sana. Apple cuma mengapalkan 1,7 juta iPhone sepanjang 2018 ke India.

(mon/krs)




Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Apple Makin Rajin Potong Harga iPhone, Sekarang di India

Jakarta - Sejak kalender 2019 bergulir, Apple sangat rajin melakukan pemotongan harga iPhone di China. Paling tidak, ada lima ponselnya yang sudah menjadi...

Soal Jaringan Operator di MRT Jakarta, XL Axiata Minta Syarat

VIVA – Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk mengaku masih berdiskusi dengan PT MRT Jakarta terkait pemasangan jaringan telekomunikasi di moda transportasi Mass Rapid...