web stats
Beranda Tech Gadgets CT Jadi Pembicara Kunci di Indonesia Startup Summit

CT Jadi Pembicara Kunci di Indonesia Startup Summit


Jakarta, CNN Indonesia — Kementerian Riset dan Teknologi Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menghelat acara Indonesia Startup Summit pada 10 April mendatang. Acara ini merupakan acara untuk memperkenalkan perusahaan rintisan ke publik, industri, dan investor.

Acara ini juga merupakan ajang temu antara investor dengan 56 perusahaan startup yang telah dikurasi oleh Kemenristekdikti. Kemenristekdikti berambisi agar seluruh ekosistem bisnis yang ada bisa memanfaatkan produk lokal sehingga Indonesia tidak perlu lagi mengambil produk dari luar negeri

Pemilik CT Corp Chairul Tanjung bakal menjadi salah satu dari tiga keynote speaker bersama dengan wartawan senior Andy F. Noya, serta pemilik salah satu startup di Inggris. Event Director Indonesia Startup Summit Satria Yanuar berharap Presiden Joko Widodo juga bisa hadir sebagai keynote speaker dalam acara ini.

“Tujuan utamanya itu, bagaimana kita mensosialisasikan hasil produk-produk startup binaan Kemenristekdikti. Kedua kemudian melalui acara ini kita ingin mengoneksikan seluruh ekosistem yang ada. Sudah saatnya kita tidak lihat keluar tapi bahwa ekosistem itu sudah ada di kita,” ujar Satria saat ditemui usai konferensi pers di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Jumat (5/4).

Satria mengatakan acara itu terbagi menjadi empat acara utama. Pertama, adalah presentasi keynote speaker. Kedua, adalah pameran 56 produk startup binaan Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) di bawah naungan Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi.

Ketiga adalah lokakarya dan pojok konsultasi. Satria mengatakan pihaknya menghadirkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Keempat,  ada area interaktif bagi masyarakat agar lebih dekat dengan produk-produk perusahaan rintisan Indonesia ini. Satria berharap pelbagai perusahaan rintisan itu bisa dilirik oleh investor maupun pelaku industri sehingga  bisnis dapat berkembang. (jnp/asa)





Sumber: CNNIndonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Menabur Data Pribadi ke Publik Jangan seperti Memutar Telapak Tangan

VIVA – Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) menegaskan bahwa data pribadi tidak boleh sembarangan disebar ke publik. Artinya, harus ada syarat berupa izin jika sebuah...

Lebih Ganas dari Corona, Virus Ini Bikin Manusia Jadi Zombie

VIVA – Wabah zombie yang menjadi ketakutan sebagian besar umat manusia, ternyata bisa menjadi kenyataan, menurut para ilmuwan. Walaupun tidak mungkin orang mati akan bangkit dan...

Cek Tiga Fitur Baru Buat Pengguna WhatsApp Business

VIVA – WhatsApp baru saja mengumumkan kehadiran tiga fitur tambahan yang hadir dalam versi terbaru aplikasi WhatsApp Business, termasuk untuk para pengguna di Indonesia.Pihak WhatsApp mengatakan,...