web stats
Beranda Tech Gadgets Fitur Baru Instagram Dapat Batasi Pengiriman Pesan

Fitur Baru Instagram Dapat Batasi Pengiriman Pesan

JakartaInstagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang bisa mengirim pesan di fitur Direct Message (Pesan).

Temuan fitur ini dilaporkan oleh peneliti aplikasi, Jane Machun Wong, yang kerap membocorkan fitur-fitur baru yang sedang dikerjakan oleh Instagram. User nantinya dapat lebih mengontrol pesan yang masuk, termasuk mengantisipasi datangnya pesan spam.

Berdasarkan laporan Jane lewat cuitan Twitter, dapat dilihat dari gambar yang dibagikannya bahwa nanti pengguna akan diberikan opsi untuk mengatur penerimaan pesan hanya dari akun yang diikuti saja.

Artinya, ketika sebuah akun ingin mengirim pesan namun oleh si calon penerima akun bersangkutan tidak diikuti atau follow, maka pesan itu tidak dapat dikirimkan.

 

Sebelumnya diketahui meskipun tidak saling follow atau hanya salah satu saja yang follow, user masih dapat mengirim pesan yang muncul sebagai permintaan yang dapat diabaikan pengguna.

Penerima masih dapat membaca pesan yang dikirim meski permintaan tersebut tak diterima.

Nah, untuk fitur yang sedang diujicoba ini nanti, akun yang tidak di-follow benar-benar tidak bisa mengirim pesan sama sekali.

Dilansir detikINET dari Engadget, Minggu (1/9/2019), selain mengurangi spam fitur ini juga bertujuan untuk mengurangi gangguan privasi dari pesan-pesan yang kerap mengirim kata-kata buruk seperti melecehkan hingga bully. Nantinya, fitur tersebut dapat diaktifkan di pengaturan Privasi.

(jsn/fyk)

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Fitur Baru Instagram Dapat Batasi Pengiriman Pesan

Jakarta - Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang bisa mengirim pesan di fitur Direct Message (Pesan). Temuan...

Hari Pertama Brexit, Produksi Mobil Toyota di Inggris Berhenti

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota berencana menghentikan sementara operasi pabrik di Inggris sehari setelah pengumuman Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit). Upaya ini dilakukan buat...

Google Temukan Situs Penyebar Malware bagi iPhone

Jakarta, CNN Indonesia -- Peneliti keamanan di Google menemukan sejumlah situs berbahaya yang dapat mengancam pengguna iPhone. Pengguna iPhone yang mengakses situs tersebut secara...

Apple Makin Rajin Potong Harga iPhone, Sekarang di India

Jakarta - Sejak kalender 2019 bergulir, Apple sangat rajin melakukan pemotongan harga iPhone di China. Paling tidak, ada lima ponselnya yang sudah menjadi...