web stats
Beranda Tech Gadgets LG Rilis Speaker Portable Bentuk Tabung Harga Rp 500 Ribu

LG Rilis Speaker Portable Bentuk Tabung Harga Rp 500 Ribu


Jakarta – LG Indonesia baru saja memboyong speaker portable baru ke Tanah Air. Mengusung bentuk tabung, apa keunggulannya?

LG PH1, begitu speaker ini punya julukan. Perangkat tersebut coba bawa inovasi yang berfokus kemampuan audio dan keterhubungan dengan smartphone.

Karena itu bentuknya dibuat berbeda dengan speaker portable lainnya. Mengusung desain tabung dengan bagian penguat bunyi berada pada bagian atasnya yang lebih mengerucut. Desain ini diklaim mampu menghantarkan bunyi lebih baik.

“Dengan posisi penguat bunyi di atas, memastikan suara tetap terdengar baik dari berbagai sisi pengguna berada di sekitar speaker. Membuatnya dapat bergerak bebas di sekitar LG PH1 tanpa mengalami gangguan kualitas bunyi,” ujar Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia Gloria Mariawaty.

LG Rilis Speaker Portable Bentuk Tabung Harga Rp 500 RibuFoto: LG

LG PH1 dikembangkan dengan membawa kelengkapan mikrofon yang tertanam secara built in. Keberadaannya membuat keterhubungan dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth akan menjadikan speaker ini sebagai penguat suara panggilan masuk.

Menariknya, saat terhubung dengan smartphone, fungsi penguat audio dan menjawab panggilan dapat aktif secara bersamaan.

“Saat panggilan terjadi di tengah menikmati alunan lagu, musik akan berhenti. Namun begitu panggilan diakhiri, alunan musik akan kembali aktif secara otomatis,” ungkap Gloria.

Bicara soal materialnya, bodi LG PH1 memakai material karet khusus. Dengan keberadaan tombol operasional yang berada di sisi tubuh, material karet memberikan kenyamanan yang membuat posisi LG PH1 tak mudah bergeser, bahkan pada bidang dengan kemiringan tertentu.

LG Rilis Speaker Portable Bentuk Tabung Harga Rp 500 RibuFoto: LG

Selain dapat terkoneksi lewat input Aux, pengguna dapat menghubungkan smartphone ke speaker ini pakai Bluetooth. Meski tidak mengungkap kapasitasnya, baterai LG PH1 dapat mentenagai cukup lama.

“Dapat diandalkan untuk aktivitas harian,” klaim Gloria.

Menambah daya tariknya, LG menambahkan deret lampu LED mengitari tubuh bagian tengahnya yang tembus pandang. LG menyediakan tiga warna pilihan yang dapat disesuaikan menguatkan nuansa saat penggunaannya.

Ketiganya yaitu putih, merah, dan hijau. Tak hanya itu deret lampu LED ini pun dapat diatur untuk menyala berkedip dengan kuat kedip mengikuti irama dalam lagu.

LG PH1 sudah dijual lewat sejumlah e-commerce, yakni Blibli, JD.id, Lazada, dan Shopee. Harga LG PH1 yang dibanderol Rp 499 ribu bisa menambah daya goda speaker ini.

(afr/fyk)




Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Fitur Baru Instagram Dapat Batasi Pengiriman Pesan

Jakarta - Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menentukan siapa saja yang bisa mengirim pesan di fitur Direct Message (Pesan). Temuan...

Hari Pertama Brexit, Produksi Mobil Toyota di Inggris Berhenti

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota berencana menghentikan sementara operasi pabrik di Inggris sehari setelah pengumuman Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit). Upaya ini dilakukan buat...

Google Temukan Situs Penyebar Malware bagi iPhone

Jakarta, CNN Indonesia -- Peneliti keamanan di Google menemukan sejumlah situs berbahaya yang dapat mengancam pengguna iPhone. Pengguna iPhone yang mengakses situs tersebut secara...

Apple Makin Rajin Potong Harga iPhone, Sekarang di India

Jakarta - Sejak kalender 2019 bergulir, Apple sangat rajin melakukan pemotongan harga iPhone di China. Paling tidak, ada lima ponselnya yang sudah menjadi...